Mengenal Kamera CCTV PTZ serta Keunggulannya | Jasa Pasang CCTV Gorontalo | +62 811-4320-6001 | PT SMART CCTV INDONESIA

Kamera CCTV memiliki berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhannya, seperti kamera PTZ. Dalam mengenal kamera CCTV PTZ pastinya menemukan perbedaan amat kontras dengan bentuk lainnya. Hal ini karena area pergerakannya amat luas dan bisa melakukan pembesaran. Memungkinkan kamera jenis ini dipakai untuk area kantor, perumahan, pabrik, bandara cargo, atau tempat dengan lokasi pengawasan yang luas.

Baca Juga: Jenis Kamera CCTV Beserta Fungsinya

Mengenal CCTV PTZ

Merupakan kepanjangan dari “Pan-Tilt-Zoom” yang diambil dari fungsi utamanya sebagai kamera CCTV. Dengan menggunakan jenis CCTV satu ini, pergerakan kameranya bisa bergerak dari kanan ke kiri (Pan) dan atas sampai bawah (Tilt). Tidak hanya itu, fitur Zoom yang menghasilkan gambar dapat diperbesar atau diperkecil. Dengan fitur-fitur tersebut, maka CCTV PTZ bisa mengawasi area besar dan luas tanpa gerakan yang terbatas Ditambah pilihan lensa dan resolusinya jauh lebih bagus agar ketika melakukan pembesaran lebih jelas. 

Kamera CCTV PTZ juga tersedia dua versi, analog dan Wi-Fi, memberi beragam pilihan dalam penggunaannya. Hal yang makin membuat jenis ini semakin canggih, umumnya spesifikasi dari PTZ mempunyai lensa lebar dengan jarak pandang yang jauh serta resolusi besar.

Keunggulan CCTV PTZ

Dalam mengenal CCTV PTZ pasti perlu diketahui apa saja keunggulannya selama digunakan untuk pengawasan.

  1. Kemudahan melakukan monitoring: Karena bisa melakukan pembesaran video, anda bisa melakukan pengawasan tetap detail walau area yang luas.
  2. Pengawasan Jarak Jauh: PTZ juga bisa terintegrasi lewat smartphone sehingga dapat mengawasi di mana saja. Sampai memperbesar gambar atau mengendalikan gerak kameranya.
  3. Dapat mengidentifikasi seseorang: Dengan optic zoom, kamera PTZ dapat memperbesar gambar lebih detail yang dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan di area tersebut. Terdapat juga fitur untuk melacak objek yang makin gampang mencari pelaku.
  4. Jumlah Kamera dapat diminimalisiri: Dengan jangkauan yang luas dalam melakukan pemantauan, jumlah kamera pun dapat dikurangi. Pemasangan kamera pasti di lokasi strategis yang mengurangi titik buta, tapi CCTV PTZ yang mempunyai gerakan lebih luwes bisa meminimalisir hal tersebut.
  5. Kualitas Gambar yang Jernih: Karena terdapat fitur “zoom” dan penempatan kawasan yang luas, tentu kualitas hasil rekaman pastinya harus bagus. Maka tidak perlu diragukan lagi hasil rekamannya pecah atau tak jernih.

Kamera CCTV PTZ telah dikenal sebagai perangkat pengawasan yang cocok untuk area luas atau tidak butuh banyak kamera. Jika anda memang mencari CCTV dengan kriteria tersebut, bisa mulai dengan menghubungi SMART CCTV INDONESIA!

SCI merupakan perusahaan penyedia dan jasa pasang perangkat keamanan seperti CTV, Access Door, sampai mesin absensi. Merupakan produsen resmi dari banyak brand CCTV sehingga tidak perlu diragukan lagi orisinalitas dan kualitasnya. Segera hubungi kami demi keamanan dan kenyamanan anda di manapun berada!

PT SMART CCTV INDONESIA

Kerja Cepat, Rapi, dan Tuntas!

instagram

mbiz market

Facebook

shopee

youtube

tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *