Menjaga Keamanan Rumah Dengan Alarm Systems Hikvision | Jasa Pasang CCTV Gorontalo+62 811-4320-6001 | PT SMART CCTV INDONESIA

Alarm System HIKVISION

Sejak dulu menjaga keamanan lingkungan sekitar menjadi sesuatu yang wajib dan diperlukan. Mulai dari memasang gembok, mengunci pintu, dan membuat pagar untuk menghindari tindak kejahatan yang bisa saja terjadi. Seiring dengan masalah tersebut, kemajuan teknologi untuk keamanan pun bertambah beragam. Salah satunya adalah kehadiran sistem alarm yang mulai marak sebagai sebuah tindakan preventif.

Alarm systems adalah alat atau mekanisme yang dibuat sebagai bentuk pengamanan yang memberikan peringatan dini kepada pemilik rumah, lingkungan sekitar, atau satpam yang menjaga jika terjadi penyusupan, perampokan, kebakaran, atau masuknya orang lain di area yang tidak boleh dimasuki. Peringatan yang diberikan melalui suara atau sirine kencang dan bisa juga lewat smartphone atau central monitoring system. Karena ini lah pentingnya memasang alarm keamanan baik di rumah atau kantor dan toko, sehingga tindak kejahatan akan diketahui lebih cepat.

Hikvision sebagai perusahaan yang terkenal dengan produk CCTV miliknya juga memiliki produk alarm systems dalam satu paket lengkap, yaitu DS-PWA32-KS (433 MHz) – AX Wireless Panel Kit. Isi dari paket kit ini adalah komponen alarm, panel kontrol, serta remote perlindungan atas penyusup. Tidak lupa adanya sinyal peringatan jika penyusup masuk ke area tertentu dengan Wireless PIR Detector, atau Wireless Magnetic Contact saat jendela dan pintu terbuka.

Isi dari panel kit ini antara lain:

  1. Wireless Security Control Panel (DS-PWA32-HS)
  2. Wireless Magnetic Contact (DS-PD1-MC-WWS)
  3. Wireless PIR Detector (DS-PD2-P10P-W)
  4. Wiereless Keyfob (DS-19K00-Y)

Baca juga: Hikvision Fingerprint Access Sebagai Pilihan Keamanan

Berikut penjelasan spesifikasi dari masing-masing komponen.

Wireless Security Control Panel (DS-PWA32-HS)

Sebagai panel kontrol, komponen satu ini mampu menampung 32 wireless detector yang mendukung koneksi ke 8 keyfob dan 2 sirine. Menggunakan jaringan 3G/4G, Ethernet, sampai Wi-Fi yang mempunyai konektivitas wireless 433 MHz berjangkauan sampai 800 meter di ruang terbuka. Ditambah dukungan IVaaS (Intruder Verification as a Service) yang bisa terhubung ke 2 saluran video dengan CCTV sebagai perekaman video pre/post alarm yang total durasi 7 detik.

Control panel juga bisa mengirimkan notifikasi lewat aplikasi, sms, sampai telepon yang mendukung hingga 8 nomor telepon. Tidak perlu khawatir terjadinya padam listrik, kehadiran baterai berkapasitas 4520mAh akan membuat sistem tetap menyala kurang lebih 12 jam. Dilengkapi Tamper Detection, Control Panel dapat mendeteksi adanya sabotase atau perusakan perangkat dengan voice guide/voice prompt yang berfungsi mengeluarkan suara pemberitahuan mengenai kondisi perangkat.

Wireless Magnetic Contact (DS-PD1-MC-WWS)

Fungsi utama perangkat ini sebagai pendeteksi jika pintu atau jendela dalam kondisi tertutup atau terbuka. Memanfaatkan magnet yang diletakkan di area pintu atau jendela, maka jika dua bagian alatnya bertemu akan memberi tanda sudah dalam keadaan tertutup. Ddukung baterai CR123A, daya tahan perangkat ini bisa sampai dua tahun. Sama seperti Control Panel, Magnetic Contact pun dilengkapi dengan Tamper Detection demi menghindari pengrusakan perangkat.

Wireless PIR Detector (DS-PD2-P10P-W)

PIR (Passive Infra Red) ini berfungsi mendeteksi adanya pergerakan dengan menggunakan sensor infra merah. Rentang deteksinya berjarak sampai 10 meter yang memiliki kecepatan objek 0.3 m/s sampai 3 m/s, ditambah adanya animal immunity hingga 24 kg. Bisa dikatakan sistem ini tidak bakal memberi peringatan jika objek yang masuk merupakan binatang peliharaan dengan berat sekitar 24 kg.

Spesifikasi Wireless Keyfob (DS-19K00-Y)

Sebagai remote, Wireless Keyfob ini tentunya memakai radio 433 MHz dan jangkauan bisa mencapai 300 meter di area terbuka. Baterai yang digunakan adalah CR2032 Perangkat ini memiliki lampu LED Indicator yang memberi petunjuk jika perintah sukses dikirim ke Control Panel. Ada 5 tombol yang terdiri dari: Stay Arming, Away Arming, Disarm, Clear Alarm, dan Panic Alarm.

Setelah mengetahui spesifikasi keamanan sistem alarm dari Hikvision tentu menambah rasa aman di rumah, kantor dan toko. Jika berkeinginan melakukan pemasangan, SMART CCTV Indonesia menyediakan sistem alarm ini beserta jasa pemasangannya! Bisa hubungi customer service atau datangi langsung toko kami!

Tidak perlu tunggu lebih lama untuk keamanan dan kenyamanan kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *