6 Kelebihan Face Recognition Untuk Absensi Karyawan | +62 811-4320-6001 | Jasa Pasang CCTV Gorontalo | PT SMART CCTV INDONESIA

face recognition scanner

Kelebihan Face recognition dapat membantu melakukan absensi secara cepat dan akurat. Adanya perkembangan teknologi yang memudahkan umat manusia dari segala aspek tentu memberi kesadaran betapa pentingnya efisiensi waktu. Sistem absensi ini merupakan bagian dari teknologi biometric security yang memakai biologis tubuh sebagai sistem kerjanya. Ditambah fungsinya tidak hanya untuk absensi saja, tapi bisa sebagai keamanan dan pintu akses masuk.

Baca juga: Keunggulan Absensi Fingerprint Dibandingkan Absensi Lain

Dibandingkan dengan absensi konvensional, face recognition jauh lebih akurat dan tidak ada kecurangan atau tipuan agar absensi terisi. Karena memakai biologis manusia yang pastinya akuransi sangat tinggi, menjadi jawaban dari kebutuhan perusahaan dalam pencatatan karyawan lebih terorganisir. Selain itu, masih ada 6 kelebihan menggunakan mesin absensi wajah untuk perusahaan!

1. Menghemat Pemakaian Kertas

Sebagai teknologi yang bisa menyimpan sampai lebih dari 100 data user, face recognition membuat perusahaan akan lebih hemat. Absensi konvensional yang masih memakai kertas tidak hanya lama, tapi juga menghabiskan banyak kertas. Hanya dengan menggunakan face recognition, biaya yang dikeluarkan sesuai jumlah device ditambah bisa dipakai hingga jangka waktu panjang.

2. Absensi Face Recognition Lebih Cepat dan Mudah

Absensi wajah tentunya menjadi teknologi yang praktis dan mudah digunakan. Hanya perlu melakukan pemindaian wajah, secara otomatis bakal tercatat tanpa perlu menunggu lebih lama. Hanya butuh beberapa detik absensi serta jam kerja tercatat langsung, meningkatkan efisiensi kerja karena dapat menghemat waktu. Jadi tidak perlu membuang waktu hanya demi absensi.

3. Tidak Ada Sentuhan Sehingga Jauh Lebih Higienis

Walau sama-sama turunan teknologi biometrik, berbeda dengan fingerprint yang harus menempelkan jari untuk terdata, absensi lewat wajah jauh lebih higienis. Sistem absensi face recognition dilakukan tanpa kontak sama sekali dengan mesin. Sehingga hal ini menjaga kebersihan dan meminimalisir kontak lewat absensi.

4. Mengurangi Terjadinya Gagal Absen

Selain menulis secara manual, absensi juga bisa dilakukan lewat scan kartu identitas karyawan, memasukkan kata sandi atau sidik jari. Tapi terkadang banyak kendala, mulai dari eror saat memindai id card sampai sidik jari sulit terbaca karena luka atau sedang basah. Agar kegagalan melakukan absensi ini bisa diminimalisir, lewat face recognition yang cukup memindai wajah, data diri yang sudah tersimpan di database akan langsung terbaca.

5. Akurasi Yang Tinggi

Hasil dari pemindai menggunakan mesin absensi wajah memiliki akurasi yang tinggi dan akurat dibandingkan mesin absensi lainnya. Karena tidak ada kontak langsung seperti sidik jari yang memiliki kemungkinan tidak terbaca karena rawan kotor atau berminyak. Adanya bukti capture yang dilengkapi detail nama kantor, absensi, watermark, tanggal dan jam karyawan melakukan absensi menambah keunggulannya.

6. Pengelolaan Absensi Jauh Lebih Mudah

Dengan menggunakan mesin absensi face recognition, daftar kehadiran karyawan lebih mudah dan rapi. Datanya lebih valid dan dapat diunduh yang akan dikelola menjadi laporan absensi. Maka kecurangan dapat diminimalisir dan meningkatkan kedisiplinan karyawan karena sulitnya melakukan manipulasi.

Itulah 6 kelebihan memakai mesin absensi face recognition di perusahaan, karena tentu keamanan dan kenyamanan menjadi faktor yang harus diperhatikan demi efisiensi dalam pekerjaan. Jadi tidak perlu ragu lagi berpindah ke mesin absensi wajah yang lebih modern dan gampang untuk pengaplikasiannya.

Jika membutuhkan rekomendasi agar tidak salah pilih, Smart CCTV Indonesia menawarkan Acces Control Face Recognition Terminal DS-K1T342MFX dari Hikvision. Mesin satu ini bisa menyimpan sampai 1500 data karyawan dan juga menjadi pintu akses untuk meningkatkan keamanan. Pemesanan bisa dilakukan lewat customer service atau kunjungi toko kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *