Biaya Pemasangan Kamera CCTV di Rumah Tahun 2023 !

Biaya Pemasangan Kamera CCTV. 0811-4320-6001. Salah satu cara untuk meminimalisir kejahatan dapat di antisipasi dengan pemasangan CCTV. Namun sebelum melakukan pemasangan, yuk cek biaya pasang CCTV terlebih dahulu.

Pasang cctv, biaya pasang cctv

Saat ini pemasangan kamera CCTV  di rumah telah menjadi tren, terutama pada rumah yang luas dan memiliki pegawai. Tidak hanya di rumah, hunian lain seperti kontrakan, homestay, kos dan sejenisnya juga sudah menggunakan kamera CCTV sebagai kamera pengawas. Pemasangan kamera CCTV ini bertujuan untuk menjaga keamanan.

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan salah satu jenis teknologi yang digunakan untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan di berbagai tempat seperti rumah, kantor, dan tempat umum.

Biaya pemasangan kamera CCTV termasuk harga unit, komponen pendukung hingga instalasi sebenarnya tergantung merk dan jenis kamera yang diinginkan. Selain biaya pemasangan, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memasang CCTV, sebagai berikut:

Menentukan Lokasi Pemasangan CCTV

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi pemasangan CCTV. Lokasi ini sangat penting karena akan mempengaruhi jenis kamera yang akan dipilih dan jumlah kamera yang dibutuhkan. Misalnya, jika CCTV dipasang di ruangan yang gelap, maka diperlukan kamera dengan kemampuan night vision atau infrared.

Memilih Jenis Kamera CCTV

Setelah menentukan lokasi pemasangan, langkah selanjutnya adalah memilih jenis kamera CCTV. Ada beberapa jenis kamera CCTV yang dapat dipilih, seperti kamera analog, kamera IP, dan kamera WiFi. Pilihan jenis kamera ini akan mempengaruhi harga yang perlu dikeluarkan untuk membeli kamera tersebut.

Menghitung Jumlah Kamera CCTV yang Dibutuhkan

Jumlah kamera CCTV yang dibutuhkan akan tergantung pada ukuran lokasi pemasangan dan jenis kegiatan yang dilakukan di dalamnya. Misalnya, jika CCTV dipasang di rumah yang luas, maka perlu dipasang beberapa kamera CCTV untuk memantau seluruh area rumah.

Memilih DVR atau NVR

DVR (Digital Video Recorder) dan NVR (Network Video Recorder) merupakan alat yang digunakan untuk merekam video dari kamera CCTV. Pilihlah DVR atau NVR yang sesuai dengan jenis kamera CCTV yang dipilih.

BACA JUGA : Kenali Perbedaan antara DVR dan NVR sebagai Perekam Video CCTV

Menentukan Kabel dan Aksesoris yang Dibutuhkan

Kabel dan aksesoris seperti bracket, adaptor, dan kabel coaxial akan diperlukan untuk memasang CCTV. Hitunglah jumlah kabel dan aksesoris yang dibutuhkan untuk memasang CCTV sesuai dengan jumlah kamera CCTV yang dibutuhkan.

Menghitung Biaya Instalasi CCTV

Biaya instalasi CCTV dapat bervariasi tergantung pada jumlah kamera CCTV yang dipasang, jenis kamera CCTV yang dipilih, dan lokasi pemasangan. Ada beberapa jenis biaya yang perlu diperhitungkan seperti biaya pemasangan kabel, biaya pemasangan bracket, dan biaya tenaga kerja.

Menghitung Biaya Maintenance CCTV

Setelah CCTV terpasang, biaya maintenance juga perlu dipertimbangkan. Biaya maintenance dapat bervariasi tergantung pada jenis kamera CCTV yang dipilih dan frekuensi pemeliharaan yang dilakukan.

Untuk informasi Jasa Pasang CCTV Gorontalo dan harga Paket CCTV Murah dapat Anda KLIK DISINI

Anda butuh Jasa Pasang CCTV dengan Free Instalasi?

Smart CCTV Indonesia melayani Jasa Pasang CCTV, Alarm Smart Home & Access Control, PABX, Mesin Kasir, AC dan berbagai layanan keamanan lainnya.

Segera Hubungi Kami Untuk Pemasangan CCTV atau Security System Lainnya! Klik disini!