Jenis GPS Tracker

Jenis-Jenis GPS Tracker yang Umum Dipakai | Jual GPS Tracker Gorontalo | +62 811-4320-6001 | PT SMART CCTV INDONESIA

Jenis GPS Tracker

Mempunyai fungsi melakukan pelacakan dari resiko kriminalitas hingga pemantauan, GPS Tracker telah menjadi perangkat keamanan untuk beragam barang atau kendaraan penting. Dilengkapi berbagai fitur, alat pelacak ini membantu memperketat keamanan sehingga wajib dipasang ke kendaraan atau barang pribadi anda. GPS Tracker pun mempunyai berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Cara Kerja GPS Tracker

Bedanya GPS Navigasi dengan GPS Tracker

Dua perangkat ini walau sama-sama memanfaatkan teknologi GPS, mempunyai perbedaan yang sangat kontras dari segi fungsi, fitur, dan penggunaan.

GPS Navigasi merupakan alat untuk mengarahkan ke suatu tempat tanpa tersesat. Hal ini dilengkapi informasi yang terdapat pada GPS Navigasi seperti kondisi jalan, kecepatan, jalan pintas, nama jalan, kecepatan, hingga kompas digital. Ditambah adanya voice director untuk memandu anda lewat suara tanpa harus memperhatikan navigasi terus menerus.

Sedangkan GPS Tracker adalah perangkat yang dipakai untuk melacak keberadaan dari sebuah objek. GPS Tracker akan melekat ke objek dan beberapa mempunyai bentuk portable. Lewat alat ini, anda akan mendapatkan laporan jejak perjalanan, mampu mematikan mesin dari jarak jauh, kecepatan, hingga tempat parkir. Terdapat juga fitur SOS, sadap suara, dan lain sebagainya.

Jenis-Jenis GPS Tracker

GPS Tracker Khusus Kendaraan

GPS Tracker ini adalah yang paling umum dan kerap dipakai untuk memberi keamanan ganda pada kendaraan. Pelacakan kendaraan bisa dilakukan secara langsung. GPS Tracker kerap digunakan oleh pelaku usaha rental kendaraan atau pemilik armada transportasi umum. Biasanya aki digunakan untuk sumber arus daya alat pelacak ini, tapi ada juga yang berbentuk portable. Terdapat pula fitur seperti memberi laporan detail mengenai rute perjalanan, mematikan kendaraan dari jarak jauh, memberi peringatan dan mengetahui kondisi kendaraan.

Personal Tracker

GPS Tracker personal umumnya dipakai untuk melacak barang-barang pribadi seperti koper, kunci, dan lain sebagainya. Pelacak ini juga dapat dipakai untuk melacak posisi anak dan hewan peliharaan. Ukurannya lebih kecil dan mini serta memakai sumber daya baterai agar aktif. Bisa juga terhubung lewat Bluetooth di smartphone anda.

GPS Tracker Active

Yang dimaksud GPS Tracker Aktif merupakan GPS yang bisa dimonitori secara langsung atau real-time. Pelacakan untuk mengetahui keberadaan objek bisa diketahui saat itu juga. Biasanya jenis GPS Tracker ini berbasis web yang dipantau secara jarak jauh. Maka pastikan perangkat terhubung ke jejaring internet.

GPS Tracker Passive

Berbeda dengan aktif, GPS Tracker pasif merupakan data GPS yang datanya dikirim terlebih dahulu ke komputer. Maka data yang ditampilkan merupakan data historis perangkat. Perlunya perangkat lunak tertentu agar data dapat dikonversi menjadi bentuk peta.

GPS Tracker Berbasis Web atau Aplikasi

Dengan pemanfaatan internet yang mengembangkan aplikasi dan website, akhirnya dapat digunakan untuk menjadi pelacak. Lewat website atau aplikasi, anda bisa memantau pergerakan objek secara langsung yang biasanya terhubung dari ponsel ke ponsel.

Jika anda membutuhkan tracker kendaraan yang bisa memberi berbagai fitur untuk kendaraan atau aset berharga, bisa melakukan pemesanan di SMART CCTV INDONESIA. Mulai dari pembelian hingga pemasangan, SCI menyediakannya jika anda menghubungi customer service kami.

PT SMART CCTV INDONESIA

Kerja Cepat, Rapi, dan Tuntas!

instagram

mbiz market

Facebook

shopee

youtube

tokopedia


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *