Cara Agar Mesin Fingerprint Tetap Terawat Dalam Jangka Panjang | Jasa Pasang Dan Servis Mesin Fingerprint Manado | PT SMART CCTV INDONESIA | +62 811-4320-6007

Fingerprint – Fingerprint adalah sebuah alat yang menerapkan teknologi biometrik. Alat ini digunakan untuk merekam pola sidik jari. Kemudian pola tersebut disimpan untuk kebutuhan identifikasi. Lebih tepatnya, sidik jari akan mencocokkan data yang sudah terekam dengan sidik jari asli ketika akan digunakan.

Merawat mesin absensi sangat penting karena kinerja dan keandalan mesin tersebut berdampak langsung pada fungsionalitas sistem keamanan atau kehadiran di suatu organisasi.

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara merawat mesin absensi agar tetap awet dalam pemakaiannya.

Cara Agar Mesin Fingerprint Tetap Terawat Dalam Jangka Panjang

Merawat mesin absensi dengan baik sangat penting untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dan awet. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat mesin fingerprint:

Kebersihan

  • Pastikan agar mesin ini selalu dalam keadaan bersih. Gunakan kain lap yang bersih dan lembut lalu bersihkan sensor sidik jari secara berkala untuk menghindari kotoran atau debu yang akan mengganggu pendeteksian sidik jari.

Hindari Terkena Cairan

  • Jauhkan mesin absensi anda dari paparan cairan yang memungkinkan untuk dapat merusak komponen elektronik. Hindari tetesan minuman atau cairan lainnya yang dapat merusak layar absensi.

Penempatan Yang Tepat

  • Tempatkan mesin pada lokasi yang aman dan stabil. hindari menempatkan mesin ditempat yang rawan atau bisa menyebabkan terjadinya benturan terutama pada layar mesin

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

  • Mesin absensi sebaiknya ditempatkan pada tempat yang tidak terpapar langsung dengan sinar matahari. Karena paparan yang berkepanjangan dapat merusak sensor dan elektronik mesin.

Pemeliharaan Rutin

  • Pastikan untuk mengikuti pembaruan perangkat lunak yang diberikan oleh produsen. Pembaruan ini dapat mencakup perbaikan bug, peningkatan keamanan, dan fungsionalitas tambahan.

Perlindungan Listrik

  • Gunakan perangkat pelindung listrik, seperti UPS (Uninterruptible Power Supply), untuk melindungi mesin absensi dari gangguan listrik tiba-tiba atau lonjakan daya yang dapat merusak komponen elektronik.

Pelatihan Terhadap Pengguna

  • Berikan pelatihan terhadap pengguna untuk menggunakan mesin dengan benar. Dan diusahakan untuk menghindari penggunaan yang kasar dan tidak sesuai dengan petunjuk.

Monitoring Kerja

  • Lakukan pemantauan kinerja secara teratur. Jika ada indikasi masalah atau penurunan kinerja, segera lakukan perbaikan atau konsultasikan dengan penyedia layanan teknis.

Perlindungan Terhadap Kondisi Lingkungan

  • Pastikan mesin absensi terlindungi dari kondisi lingkungan ekstrem, seperti suhu yang sangat tinggi atau rendah, kelembaban yang berlebihan, atau debu yang berlebihan.

Dengan merawat mesin fingerprint sesuai dengan petunjuk produsen dan tips di atas, Anda dapat memperpanjang umur pakai mesin dan memastikan kinerjanya tetap optimal. mari jaga mesin absensi untuk pemakaian lebih awet kedepannya.

Demikian, itulah dia cara merawat mesin absensi agar tetap tahan dan awet. sangat berguna untuk kita pelajari.

Untuk sobat SCI yang ingin memasang mesin absensi dikantor atau diinstansi, sobat SCI tidak perlu bingung untuk mencari dimana tempat terbaik untuk membeli mesin absensi. Sobat SCI bisa langsung menghubungi smartcctv.co.id

Layanan Profesional dari PT SMART CCTV INDONESIA

Kami di PT SMART CCTV INDONESIA tidak hanya memahami kompleksitas teknis CCTV saja, tetapi juga memahami jenis perangkat lainnya. Kami juga memiliki tim teknisi berpengalaman yang siap membantu Anda dengan solusi yang cepat dan efisien.

Info Pemesanan : smartcctv.co.id

Instagram :  @Sci.manado

Facebook : www.facebook.com/smartcctv.official

Shopee:https://shopee.co.id/FINGERPRINT-ACCESS-CONTROL-TERMINAL-HIKVISION-DS-K1T804BEF-

Tokopedia:https://www.tokopedia.com/ptsmartcctvindonesia/etalase/mesin-absensi

Mbiz Market:https://www.mbizmarket.co.id/p/smartcctvindonesia/catalog

Alamat Manado : Jl. 14 Februari, Teling Bawah, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.