Cara Membersihkan CCTV Agar Tetap Terawat | Jasa Pasang CCTV Gorontalo| PT SMART CCTV INDONESIA | +62 811-4320-6001

cara membersihkan cctv

Cara Membersihkan CCTV – CCTV atau kamera pengawas merupakan media perekam yang digunakan sebagai keamanan dan arsip aktivitas baik didalam ruangan (indoor) maupun diluar ruangan (outdoor).membersihkan cctv merupakan hal yang penting untuk tetap menjaga kualitas gambar dan menghindarkan dari hal hal yang dapat membuat kamera menjadi blur.

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membersihkan CCTV agar tetap terawat yang harus diketahui.berikut caranya:

Cara Membersihkan CCTV Agar Tetap Terawat

1.Matikan Daya:pastikan untuk mematikan daya kamera CCTV sebelum membersihkannya.ini mengurangi risiko kerusakan dan melindungi anda dari kejutan listrik

2.Gunakan Kain Lembut:gunakan kain lembut yang tidak akan menyebabkan goresan pada lensa atau permukaan kamera.kain mikrofiber biasanya merupakan pilihan yang terbaik

3.Hati Hati Membersihkan Lensa:bersihkan lensa dengan lembut menggunakan gerakan melingkar atau lateral.hindari memberikan tekanan berlebihan,karena ini dapat merusak lensa.

4.Periksa Kondisi Fisik Kamera:selain membersihkan lensa,periksa juga kondisi khusus kamera secara keseluruhan.pastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel ada permukaan

5.Cek Kabel dan Sambungan:pastikan semua kabel dan sambungan terpasang dengan baik.sambungan yang longgar atau rusak dapat mengganggu kinerja kamera.

6.Bersihkan Area Sekitar:pastikan untuk selalu membersihkan area sekitar kamera,termasuk sarang laba laba atau debu yang mungkin menempel pada kamera.

7.Bersihkan Kotak Kamera:jika kamera CCTV terpasang dikotak khusus,pastikan untuk selalu membersihkan kotak tersebut dari debu dan kamera yang mungkin juga akan bersarang didalamnya

8.Periksa Pencahayaan:pastikan pencahayaan disekitar kamera mencukupi.pencahayaan yang baik membantu kamera CCTV menghasilkan gambar yang jelas.

9.Lakukan Pembersihan Rutin:lakukan pembersihan secara rutin,misalnya,setiap bulan atau sesuai kebutuhan.pembersihan rutin dapat membantu mencegah penumpukan kotoran yang sulit dihilangkan.

Kesimpulan:Oleh karena itu,sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan CCTV agar menghindarkan dari kotoran.

jika anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan CCTV,anda bisa langsung menghubungi smartcctv.co.id atau bisa langsung datang ke toko kami.maps.google.com. smartcctv.co.id juga menyediakan pemesanan dan jasa pasang.

Pusat pembelian security system & IT solution terbaik se kota Gorontalo tentu saja PT SMART CCTV INDONESIA Menjadi solusinya !!!

Info Pemesanan : smartcctv.co.id
Instagram : @Sci.gorontalo@Sci.manado


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *