Tips Merawat AC Agar Tetap Nyaman Digunakan | Jasa Pasang AC Gorontalo | PT SMART CCTV INDONESIA | +62 811-4320-6001

tips merawat ac

Tips Merawat AC- AC atau Air Conditioner merupakan media penyejukan ruangan yang banyak digunakan baik didalam rumah,kantor atau ruangan lainnya.

Oleh karena itu,perlu bagi kita untuk mengetahui tips merawat AC agar kesejukan tetap teraplikasikan.

Pada artikel kali ini,akan dibahas tips merawat dan menjaganya agar nyaman digunakan.

Membersihkan Filter AC

Merupakan bagian paling penting.pastikan untuk selalu membersihkan dan mengganti filter secara teratur.biasanya setiap satu atau dua bulan sekali.jika filter kotor,maka aliran udara dapat terhalangi dan akan bekerja lebih keras.

Membersihkan Unit Luar

Juga perlu diperhatikan agar terhindar dari debu,dedaunan dan puing puing lainnya.pastikan bahwa tidak ada halangan yang menghambat aliran udara.juga menghindari penumpukan barang disekitar unit.

Periksa Ducting

Untuk menghindari kebocoran atau keretakan yang dapat mengurangi efisiensi sistem.udara yang tidak terkondisi dapat bocor kesaluran.karena saluran dengan insulasi yang buruk dapat mencabut pendingingan bahkan jika udara berkurang.

Atur Suhu AC Dengan Bijak

Juga menjadi salah satu hal yang penting.tetapkan suhu dengan wajar dan nyaman.jangan mengatur suhu terlalu rendah karena hal ini juga dapat meningkatkan konsumsi energi

Gunakan Timer

Terutama ketika anda keluar rumah.ini juga dapat membantu mengurangi beban kerja dan menghemat energi.gunakan fitur timer saat menggunakan sehingga barang elektronik ini dapat mati secara otomatis pada waktunya.

Servis Rutin AC

Setidaknya satu atau dua kali dalam setahun.mereka dapat membersihkan dan memeriksa komponen, serta mengidentifikasi masalah yang mungkin akan menjadi serius.

Matikan Saat AC Tidak Digunakan

Ini juga merupakan hal yang harus diperhatikan,apalagi saat tidak ada orang dirumah dan sedang tidak digunakan.karena mengidupkan saat tidak digunakan dapat menjadi sebab borosnya pemakaian listrik dirumah.

Hindari Bau Yang Tidak Menyenangkan

Pastikan saluran pebuangan air tidak mengalami penyumbatan.karena bau yang tidak sedap dapat muncul jika air tidak dapat mengalir dengan baik.

Perhatikan Suara Aneh Dari AC

Jika mendengar suara aneh atau tidak biasa,segera periksa dan identifikasi sumber masalahnya.apabila ini sudah terjadi,maka bagian yang kemungkinan mengalami perbaikan adalah bantalan motor kipas.

Kesimpulan dari artikel di atas adalah bahwa menjaga air conditioner dengan baik melibatkan sejumlah langkah perawatan.

Dengan demikian,dengan mempraktikkan tips yang disebutkan,Anda dapat memastikan kinerja optimal dan memperpanjang umur pakainya.

https://smartcctv.co.id/ juga menyediakan pemesanan dan jasa pasang.

Pusat pembelian security system & IT solution terbaik se kota Gorontalo tentu saja PT SMART CCTV INDONESIA Menjadi solusinya !!!

Info Pemesanan : www.smartcctv.co.id
Instagram : @Sci.gorontalo@Sci.manado
Facebook : SMART CCTV INDONESIA
Alamat Store : Jl. Nani Wartabone,